Gendongan Anak Selendang Yang Aman

Gendongan Anak Selendang Yang Aman
Gendongan Anak Selendang Yang Aman
Para ibu sejak zaman dahulu selalu menggunakan gendongan anak selendang. Terbuat dari bahan yang lembut dan tidak menimbulkan rasa gerah pada anak, sebagian orang menyebutnya dengan nama kain samping, mmirip-mirip kain sarung. Hanya, kain selendang ini bentuknya panjang dan tidak bolong seperti sarung. Kainnya juga sering menggunakan motif batik dari berbagai daerah di Indonesia. Cara menggunakannya yakni dikaitkan di leher untuk menyelimuti bayinya di pangkuan ibu (dada).

Gendongan ini cukup melegenda di kalangan ibu-ibu di Indonesia, selain praktis dan mudah, gendongan anak selendang ini pertama kali dipelajari oleh semua wanita ketika dia pertama kali menjadi seorang ibu. Gendongan anak selendang cocok untuk menggendong bayi yang baru lahir hingga usia 1-2 tahun. Meskipun gendongan ini lebih nyaman digunakan di Rumah, namun anda tidak ada salahnya jika mencoba digunakan untuk berpedgian.

Gendongan anak yang satu ini memang bentuknya tipis, membuat anda lebih mudah membawanya kemana-mana. Saat anak anda ngompol atau muntah ke gendongan, kainnya relatif mudah dicuci. Sehingga perawaran yang harus dilakukan tidak terlalu rumit.

Sayangnya, beban dari gendongan anak selendang hanya bertumpu pada satu pundak. Sebagai ibu, anda mungkin akan merasakan pegal pada pundak ketika menggendong anak dalam waktu yang lama. Apalagi jika anak anda termasuk anak yang memiliki berat badan yang cukup besar. Tidak heran jika banyak ibu yang menggunakannya hanya untuk di Rumah. Selain beban yang bertumpu pada satu pundak, gendongan anak selendang juga relatif beresiko terjatuh ketika anda tidak hati-hati mengaitkannya dil pundak. Hal ini banyak terjadi di kalangan ibu yang baru menggunakan gendongan anak selendang.

Jika anda berniat untuk mencari gendongan anak selain dari gendongan selendang, bisa cek info lengkapnya disini. Gendongan anak yang tersedia di JD.id beragam macamnya, anda bisa memilihnya sesuai keinginan dan selera. Jangan lupa untuk memilih model gendongan anak yang bisa membuat nyaman, baik anda sebagai ibunya atau anak anda yang digendong. Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar