Cocok! 2 Bisnis Ini Patut Dicoba Di Indonesia

Bisnis bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Untuk berbisnis, tidak ada syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh seseorang. Ia tinggal memulainya dan beraksi, baik itu mulai beraksi menjual produk yang ada atau terlebih dahulu memproduksinya. Tidak ada yang susah jika semua orang mau bersungguh-sungguh memulai bisnisnya, lebih cepat memulai maka lebih cepat pula menghasilkan.

Bicara mengenai bisnis, Usaha Kecil Menengah menjadi motor penggerak perekonomian Negara Indonesia. 60% dari PDB (Product Domestic Bruto) disumbang oleh Usaha Kecil Menengah dan mereka mampu menyerap tenaga kerja di yang ada di lingkungan sekitar. Perkembangan peluang usaha semakin meningkat seiring kesadaran masyarakat untuk berwirausaha (menciptakan lapangan kerja). Berbagai macam bisnis cukup menjanjikan, namun tidak sedikit diantara kita mengalami kesulitan memilih jenis usaha yang akan dijalankan. Diantara alasan tersebut adalah kurangnya modal, kurang pengalaman, pengetahuan bisnis yang minim, sulit mencari daerah pemasaran dari suatu produk itu sendiri dan lain-lain. 

Anda yang akan memulai bisnis, bisa mencoba 2 Bisnis yang sangat mudah di bawah ini. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. 

1. Bisnis di Bidang Kuliner
Bisnis Kuliner tetap menjanjikan selama orang-orang memiliki perut dan membutuhkan makanan sebagai asupan sehari-hari. Makanan juga merupakan kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Jenis kuliner terdiri dari makanan camilan, makanan pokok, minuman dan kreasi makanan lainnya. Seperti saat ini minuman yang sedang digandrungi oleh kalangan anak muda adalah Thai Tea, Teh yang berasal dari Thailand kemudian dicampurkan dengan susu. Cita rasanya menghasilkan aroma yang segar dan rasa yang berbeda.

Untuk bisnis waralaba makanan pokok, bisa mengambil contoh dari Angkringan Nasi Kucing 78 milik Bapak Bayu dari Jogjakarta. Dipasarkan melalui media sosial dan media online, kini mitranya banyak tersebar di berbagai daerah.

2. Bisnis Agrobisnis
Indonesia yang terkenal dengan tanahnya yang subur untuk menanam berbagai jenis tanaman. Tapi, apakah kesuburan tanah tersebut sudah dimanfaatkan dengan baik? sangat disayangkan kita tidak bisa memanfaatkan tanah yang subur itu secara maksimal. Kebutuhan pangan setiap harinya dibutuhkan oleh semua kalangan, beras, aneka sayuran, buah dan tanaman penting lainnya. Nutrisi nabati  seperti sayuran dan buah-buahan sangat dibutuhkan oleh setiap orang, oleh karena itu bisnis agrobisnis akan terus berkembang. 

Di sisi lain, bisnis agrobisnis juga meliputi peternakan. Kebutuhan protein hewani menjadi salah satu kebutuhan pokok. Sebagai contoh, peternakan ayam, bebek, sapi memiliki peranan penting dalam memberikan suplai daging setiap harinya. Bidang usaha ini telah banyak melahirkan jutawan hingga milioner sukses di Indonesia. Namun, Pengusaha muda belum banyak yang menggelutinya karena terkesan kotor, bau dan alasan lainnya.

Sebenarnya, kita dituntut untuk memiliki jiwa enterpreuneur sejak sekarang, agar di kemudian hari bisa dikembangkan lebih besar. Pada akhirnya anda bisa mempekerjakan orang lain untuk menjalankan bisnis yang telah kita bangun. 
www.kudo.co.id
Bagaimanapun bisnis berkembang, semuanya mulai dari hal yang kecil. Jika anda berminat untuk mulai menjual sembako, maka bisnis sembako melalui KUDO bisa anda pilih. Harga yang ditawarkan selalu update dengan harga pasar agar harga yang ditawarkan tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Kudo sebagai tempat usaha menjual berbagai produk sangat cocok bagi anda yang baru memulai untuk menjalankan sebuah bisnis. Segera bergabung bersama KUDO dan dapatkan keuntungan yang melimpah. Semoga Bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar