Atlet Karateka Indonesia Diminta Panglima TNI Untuk Tak Kenal Rasa Takut

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo saat menerima 20 ATLET karate Indonesia yang akan berlaga di Sea Games Ke-29 di Malaysia, bertempat di Ruang Hening Gedung Soedirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.
AKURAT.CO, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan, atlet-atlet Karateka adalah petarung yang tidak pernah takut berhadapan dengan lawannya dan tidak ada satupun orang Indonesia yang bertarung tanpa jiwa ksatria, karena di dalam tubuhnya telah mengalir darah ksatria dan patriot begitu pula dengan Atlet Karate Indonesia.

Menurut Gatot, jiwa ksatria dan patriot merupakan jiwa seluruh bangsa Indonesia yang bisa dilihat dari setiap suku di Indonesia yang mempunyai tarian perang dan senjata untuk mempertahankan diri.

"Jiwa ksatria dan patriot juga sudah dibuktikan oleh para pejuang-pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan hanya menggunakan peralatan yang sangat sederhana," ungkapnya seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima AKURAT.CO, Jakarta.

Oleh karena itu, Gatot pun berpesan dengan tegas kepada para AtletKarateka yang akan mewakili Indonesia di Sea Games ke-29 di Malaysia, agar jangan mengenal rasa takut saat bertarung menghadapi lawan demi mendapatkan hasil terbaik, karena kalian adalah bangsa patriot dan ksatria.

Selaku Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Gatot juga memberikan motivasi dan semangat, supaya para atlet harus bangga karena mempunyai kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia internasional.

"Tidak semua orang bisa dan berkesempatan mengibarkan bendera merah putih di negara lain, tetapi atlet dapat melakukannya dengan prestasi terbaiknya," ujarnya.

Gatot pun mengajak para atlet untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama masing-masing dan yakin bahwa latihan yang dijalani selama ini menjadi usaha meraih kemenangan dan gelar juara.

"Kalian tidak akan kalah karena sudah berlatih semaksimal mungkin asal mengikuti semua instruksi atau petunjuk pelatih, kalau kalah berarti sistim kepelatihannya harus dievaluasi lagi," katanya.


Sekadar informasi, berdasarkan rencana awal, pada hari Sabtu (19/8) bersamaan dengan pembukaan Sea Games 2017, Indonesia akan memberangkatkan 20 Atlet Karateka Indonesia yang terdiri dari 12 Putra dan 8 Putri, mereka akan turun di nomor Kata 8 Atlet dan Kumite 12 Atlet. Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-29 tahun 2017 diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, dan akan berlangsung dari tanggal 19-31 Agustus 2017.

0 komentar:

Posting Komentar